BOGOR- RADAR BOGOR, Warga Kabupaten Bogor bisa berbangga hati. Pemerintah Kabupaten Bogor mempunyai Mobil Panggung pertamanya.

Mirip robot, mobil ini bisa menjadi panggung dadakan. Bis panggung yang penganggarannya melalui anggaran APBD PEMKAB Bogor senilai Rp 2 Miliar lebih ini tak hanya untuk kesenian sunda yang khas Bogor saja, namun juga terbuka untuk kegiatan seni lainnya.

Mobil jenis bis ini kemudian, dimodifikasi sedemikian rupa menjadi sebuah panggung. Dengan system Hidrolik, butuh waktu hampir tiga jam untuk merubah menjadi set panggung.

Kepala Sub Bagian Keuangan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, mengungkapkan “Konsep Mobil Panggung ini berbeda pada umumnya. Saat ini, merupakan satu-satunya jenis Mobil Panggung yang ada di Indonesia.

Yogi meyakini bahkan pada skala Internasional, belum ada yang memiliki Mobil Panggung yang serupa. ” imbuh Yogi Tritugastio. Menurut dia, Bupati Bogor Ade Yasin yang menginisiasi pengadaan Mobil Panggung tersebut, terutama untuk menjadi sarana promosi Kabupaten Bogor.