Pesona Gunung Kencana

disbudpar 17 Jan 2018 3 Comments

Destinasi wisata Gunung Kencana terletak di Kampung Rawa Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Untuk menuju puncak Gunung , pengunjung bisa masuk melalui kawasan wisata Telaga Warna, Cisarua, Kabupaten Bogor. Pengunjung harus menemukan patokan jalan yaitu Kampung Cikoneng, tepatnya SD Cikoneng yang berada di pertigaan jalan.

Puncak Gunung Kencana berada pada ketinggian 1800 Mdpl; Pendakian ke sana diawali dengan Tanjakan Sambalado –tanjakan setinggi kurang lebih 200 meter dengan kemiringan sekitar 90 derajat ini berupa puluhan anak tangga yang sangat tinggi. Untuk mencapai puncak Gunung Kencana cukup ditempuh sekitar 45 menit dari pos pendaftaran. Hanya terdapat dua pos untuk mencapai puncaknya.

 

 

 

Meski medan pendakian bisa dibilang cukup ekstrim dan menguras tenaga, namun pemandangan yang ditawarkan akan mengganti semua kelelahan yang ada. Selain pemandangan alam di puncak gunung, perkebunan teh yang terbentang luas di kawasan Gunung Kencana pun sering dijadikan bikers motor trail sebagai jalur pemacu adrenalin.

Untuk tiket masuk ke kawasan wisata ini dikenakan biaya Rp.10.000/Orang+Asuransi.

Comments (03)

  1. Seksi Data Disbudpar
    26 Nov 2018

    terima kasih atas laporannya. saran dan kritik anda akan kami teruskan pada pihak yang terkait.

    Reply
  2. 2 Dec 2018

    Mohon ditindak lanjuti pungutan liar pengunjung dikenakan biaya tambahan alih alih biaya retribusi pemeliharaan sekitar tempat wisata dikenakan biaya 25ribu-org.

    Reply
  3. gilang
    23 Dec 2018

    bisa minta kontak pengurus gunung kencana ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *