MOBIL PANGGUNG

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor merupakan perangkat daerah sebagai unsur pendukung penyelenggaraan pemerintah daerah. Dalam menciptakan perkantoran yang berkualitas, maka suatu organisasi perlu melakukan manajemen sarana dan prasarana perkantoran agar dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan dinas yang bersifat fleksibel berjalan lebih baik, serta meminimalisir biaya pengeluaran yang besar oleh dinas dan juga mudah untuk diaplikasikan dimanapun.
Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 16 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan presiden No. 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Pemerintah daerah memerlukan pengadaan berupa kendaraan operasional Mobil Panggung Pariwisata beserta kelengkapannya guna menunjang kegiatan promosi, sosialisasi, event daerah, dan kepentingan operasional pemerintah daerah. Pengadaan kendaraan operasional mobil panggung pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor perlu di arahkan secara baik dan meyeluruh sehingga mampu memberikan keluaran berupa sarana kerja yang memadai dan efisien, serta dilaksanakan menurut kaidah, norma serta peraturan yang berlaku. Menumbuhkan Inovasi Daerah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di bidang Kebudayaan dan Pariwisata.
Mobile Stage atau Mobil Panggung, juga dapat menjadi media berkolaborasi dengan para stakeholder pariwisata untuk membantu melestarikan dan mengembangkan budaya sunda dengan terselenggaranya pentas seni dan budaya daerah. Adapun manfaat dan tujuan dari pentingnya inovasi ini adalah Terpenuhinya kelancaran tugas pemerintah dari kegiatan pengadaan kendaraan operasional mobil panggung pariwisata yang peruntukannya akan di gunakan untuk menunjang kinerja pelaksana tugas dan program pemerintah daerah. Dengan tujuan terjadinya kelancaran akan operasinal dan meningkatnya efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan program pemerintah daerah.
Pada masa saat ini seperti New Normal yang diakibatkan oleh pandemi yang melanda hampir seluruh Negara di dunia, saat ini sudah tidak dapat di hindari lagi. Berbagai kegiatan sehari-hari yang bisa menimbulkan kerumunan atau orang berkumpul mulai diatur sedemikian rupa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat demi memutus pandemi supaya tidak meluas. Kegiatan yang sebelumnya harus dilakukan secara tatap muka sekarang harus dilakukan secara Virtual dengan memanfaatkan sistem Teknologi Informasi seperti penampilan yang di tayangkan secara Live Streaming, di sebarkan melalui Sosial Media.

Bagi yang penasaran bagaimana cara mengoperasikan mobil panggung, bisa dilihat manual booknya di link ini ya https://tinyurl.com/Manualbookmobilstage