Visi Pancakarsa: Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban…

DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
KABUPATEN BOGOR

KEGIATAN PENINGKATAN SADAR WISATA TERHADAP MASYARAKAT SEKITAR DAERAH WISATA

Sektor pariwisata dan budaya merupakan dua hal yang tidak mungkin bisa dipisahkan dalam mengembangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor. Sektor ini menjadi ujung tombak peningkatan ekonomi masyarakat  yang  terus tumbuh dan berkembang.  Hal ini disebabkan Kegiatan di sektor pariwisata dan budaya memberikan dampak kepada peningkatan ekonomi lainnya seperti sektor pertanian, peternakan, industri, perdagangan, seni dan budaya.

Sehubungan dengan hal tersebut Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor  menyelenggarakan Penerapan Sadar wisata Terhadap Masyarakat dan Aparatur Tahap II Tahun 2019 berlokasi di Hotel Gumilang, Jalan raya Puncak KM, 75.5 Cipayung, Megamendung Kab. Bogor dengan tujuan sebagai berikut  :

  1. Terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di suatu wilayah ;
  2. Menumbuhkan kesadaran masyarakat agar siap berperan sebagai tuan rumah dan memahami , mampu mewujudkan Sapta Pesona;
  3. Untuk meningkatkan industri pariwisata supaya memberikan multiplier effect yang bisa mempengaruhi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor;
  4. Menggerakkan aktifitas kepariwisatan di daerah sekitar wisata dan pemberdayaan masyarakat yang berdampak pada manfaat sebesar besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

 

193 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *