Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Disbudpar Kab. Bogor mengirimkan 8 orang sebagai peserta Audisi Gita Bahan Nusantara TK. Prov. Jabar, 22-23 Juli 2016 di Hotel Pesona Bamboe Lembang - Bandung.

Ke delapan orang ini terdiri dari 6 orang setingkat SMA/SMK dan 2 orang Mahasiswa adalah peserta terbaik dari 39 peserta pada Audisi Gita Bahana Nusantara TK. Kab. Bogor, yang diselenggarakan tanggal 9 April 2016 di Gedung Korpri.

Audisi TK. Jabar kali ini untuk mencari 4 orang dari 60 peserta se-Jawa Barat selanjutnya akan mewakili Jabar menjadi tim paduan suara pada detik-detik proklamasi dan agenda di DPR RI.

4 perwakilan yang terpilih akan bergabung dengan perwakilan paduan suara dari provinsi lain yang jumlahnya 136 orang dan orkestra 66 orang dengan paduan suara dan orkestra masing-masing harus mempunyai suara Alto, Tenor, Alto dan Bass.

“Kegiatan Gita Bahana Nusantara 2016 merupakan upaya untuk membangun karakter dan jati diri bangsa serta memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme,” 

Terselenggaranya Gita Bahana Nusantara Jawa Barat 2016 ini, diharapkan remaja mampu menjadi penerus bangsa dengan berbagai budaya dan bahasa dan mampu mengikat persaudaraan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

(dari berbagai sumber)

 





Kalender Kegiatan

NOV
26
Pagelaran Wayang Golek Ke 4

Ki Dalang Maman Nurjaman


Lokasi : Kecamatan Tajur Halang
NOV
12
Pagelaran Wayang Golek Ke 3

Ki Dalang Den Gala A.Sn


Lokasi : Kecamatan Jonggol
OCT
29
Pagelaran Wayang Golek ke 2

Ki Dalang H. YAYA SETIA SUKARYA (KARAWANG)


Lokasi : Ktr. Kelurahan Cibinong Kec. Cibinong
OCT
15
Pagelaran Wayang Golek ke 1

Ki Dalang ARMANDA SUNARTA (Kab. Bogor)

 


Lokasi : Desa Kiarapandak Kec.Sukajaya
OCT
03
Festival Seni Nuansa Islam 2016

Qasidah, Irama Gambus dan Bintang Vokalis


Lokasi : Gdg. Kesenian Jl. Tegar Beriman
Download
2017 © Dinas Kebudayaan dan Pariwisata