Visi Pancakarsa: Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban…

DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
KABUPATEN BOGOR

WILUJENG SUMPING MOJANG DAN JAJAKA PINILIH KAB.BOGOR 2018

Setelah melewati beberapa tahapan –dari mulai audisi per Kecamatan, disambung dengan audisi terpusat, kemudian karantina dan pelatihan– akhirnya pada tanggal 13 Oktober 2018, bertempat di Lantai 10 Hotel Lorin Sentul, digelarlah Malam Final Penentuan Mojang dan Jajaka Pinilih Kabupaten Bogor Tahun 2018.

Acara Malam Final ini dimulai sejak pukul tujuh malam. Dimulai dengan pemberian beberapa sambutan, di antaranya sambutan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, juga sambutan dari Bupati Kabupaten Bogor. Kemudian hadirin disuguhi penampilan dari para Finalis yang bersama-sama membawakan tarian kreasi. Acara diramaikan juga dengan penampilan band lokal, dan penampilan tarian tradisional serta tembang sinden dari Sanggar Annisa Rumpaka( Kec. Ciampea, Pimpinan Pak Iyan) salah satu Sanggar Seni binaan Disbudpar.

Di seleksi awal Dewan Juri menentukan enam besar pasangan Mojang dan Jajaka. Enam orang finalis ini kemudian diuji dengan cara merespon sebuah problem sosial (mengenai ekploitasi anak) yang ditayangkan melalui layar besar di hadapan mereka. Setelah semua finalis menyampaikan jawabannya, Dewan Juri kemudian menilai dan memilih tiga pasang sebagai Finalis yang melaju ke tahap akhir penilaian. Pasangan Finalis Tiga Besar tersebut harus kembali menunjukkan keunggulan mereka dengan cara menjawab pertanyaan yang diajukan oleh anggota Dewan Juri. Setelah semua penilaian tersebut, penonton disajikan hiburan dari Sanggar Seni sementara Dewan Juri mengadakan rapat untuk menentukan penilaian akhir.

Setelah diskusi intens di ruang penjurian, tibalah saatnya untuk mengumumkan pemenang. Suasana haru dan suka-cita memenuhi balairung di lantai 10 Hotel Lorin pada malam itu. Kini secara resmi Kabupaten Bogor telah memiliki pasangan Mojang dan Jajaka Pinilih untuk periode 2018-2019. Selain itu ada juga penyerahan gelar Atribut kepada beberapa Mojang dan Jajaka  lainnya.

Kami mengucapkan selamat kepada Tanti Nur yang terpilih sebagai Mojang Pinilih 2018, serta Moh. Fernanda Gunawan sebagai Jajaka Pinilih 2018. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik selama kurang lebih setahun ke depan, juga bersama Disbudpar menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Bogor. Selamat bertugas!

530 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *