Selamat datang di website resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor…

AUDISI MOKA 2018 KABUPATEN BOGOR DI DISBUDPAR

Kegiatan Audisi Mojang-Jajaka Kabupaten Bogor Tahun 2018 telah dimulai. Tim dari Seksi Even Bidang Pemasaran Disbudpar Kab.Bogor telah berkeliling ke beberapa Kecamatan untuk menyeleksi para pendaftar. Pada tanggal 25 September 2016 telah digelar seleksi untuk wilayah Kecamatan Cibinong yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Disbudpar. Juri untuk seleksi terdiri dari perwakilan Paguyuban Moka dan didampingi oleh perwakilan dari Dinas. Sesuai rancangan acara dimulai pada pukul 9 pagi, namun para peserta yang antusias tampak sudah berkumpul sejak pukul 8 pagi.

Dalam audisi ini para peserta diminta oleh dewan Juri untuk menunjukkan bakat yang dimiliki, serta pengetahuan mengenai pariwisata di Kabupaten Bogor. Penilaian dimulai dari cara memperkenalkan diri, saat menjawab pertanyaan, baru kemudian dipersilakan untuk mempertunjukkan bakat yang dimiliki. Ada peserta yang menunjukkan kebolehannya dalam hal bernyanyi, menari, membaca puisi, ada juga yang menunjukkan kemampuan sebagai pembaca berita, bahkan sebagai pendongeng.


Kepada para peserta Juri menyarankan untuk lebih santai agar dapat menunjukkan sisi terbaik dalam dirinya. Ada banyak peserta yang karena gugup (beberapa baru pertama ikut acara semacam ini) akhirnya kurang bisa menunjukkan kemampuan optimalnya. Kemampuan berbahasa asing (terutama Bahasa Inggris) termasuk dalam faktor penilaian, selain kemampuan membawa diri, dan terutama pengetahuan mengenai pariwisata di Kabupaten Bogor. Kenali daerahmu dengan baik karena itulah yang akan kalian promosikan, demikian Juri menyiratkan. Hal yang perlu diingat adalah bahwa Pasanggiri Moka bukan sekadar unjuk bakat sahaja, akan tetapi pemilihan figur-figur muda yang akan bertugas menjadi duta pariwisata daerah. Bagaimana bisa berpromosi dengan baik apabila tidak memahami apa yang akan dipromosikan? Oleh karenanya selain pandai menari atau menyanyi, kenali serta pahami potensi daerah dan wisata di Kabupaten Bogor, lebih baik lagi apabila pernah mengunjungi.

Dari 35 orang peserta yang mendaftar pada seleksi wilayah Cibinong, ada 20 orang yang lolos ke tahap seleksi berikutnya. Kepada peserta yang lolos, kami ucapkan selamat dan jangan lupa untuk lebih mempersiapkan diri untuk audisi tahap II pada tanggal 28 September di Gedung Kesenian (bocoran: penilaian-nya akan lebih spesifik dan alot). Untuk yang belum lolos, jangan putus harapan, masih ada kesempatan untuk mencoba lagi di tahun depan. Masih ada waktu untuk lebih mempersiapkan diri kalian. Jangan menyerah ya?

Kepada semua yang telah mendaftar, kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya.

80 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *