Visi Pancakarsa: Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban…

DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
KABUPATEN BOGOR

BERWISATA DAN BERBAGI: KOMUNITAS GRIPERS PEDULI DAN WATER KINGDOM

Berwisata adalah kegiatan yang kegiatan yang bertujuan untuk mendatangkan rasa senang dan bahagia, baik dilakukan sendiri mau pun bersama-sama. Bagaimana bila kebahagiaan itu dapat dibagikan kepada mereka yang berada dalam kondisi tidak mampu? Sepertinya hal itu akan membuat kegiatan wisata menjadi lebih bermakna. Pemikiran itulah yang kemudian digagas oleh sebuah kelompok anak-anak muda di Citeureup dengan nama Komunitas Gripers Perduli. Bekerjasama dengan sebuah Taman Wisata, komunitas tersebut mengadakan sebuah acara bertajuk ‘Main Bareng Gripers: 200 Anak Yatim Piatu & Dhuafa’ pada tanggal 9 September 2018, bertempat di Taman Wisata Water Kingdom, Mekarsari, Cileungsi.

Dalam kegiatan tersebut anak-anak yatim-piatu dan dhuafa dilibatkan dalam aktifitas permainan kreatif sambil berwisata dalam sebuah kegembiraan kolektif. Pihak Water Kingdom dengan apik turut memfasilitasi kegiatan ini, bahkan turut mensponsori dengan memberikan potongan harga tiket masuk. Selain itu dalam acara ini para peserta juga diperkenalkan kepada wahana permainan terbaru di Water Kingdom yaitu Zodara (Zona Roda Gembira), sebuah fasilitas untuk bermain dan mengasah kerja sama, semacam zona outbond yang lebih menekankan pada unsur permainan untuk anak-anak dan remaja.

Semoga acara seperti ini bisa jadi contoh yang baik untuk komunitas lain yang ingin mengadakan kegiatan serupa. Berwisata sambil berbagi, beriwisata sambil beramal. Sebuah kegiatan untuk menebar kebahagiaan dalam kebersamaan.

396 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *