TAMAN KUPU-KUPU SINAR WANGI

Keindahan pemandangan alam tidak hanya berdasar kontur wilayah dan baris tumbuhan di sepanjang jalan, ada keindahan dari sisi fauna yang bisa menambah keasyikan saat berwisata merambah suatu daerah. Tak melulu binatang besar sebagai penanda, fauna mungil pun dapat turut serta untuk mewarnai kenangan dari tempat yang dikunjungi. Seperti kupu-kupu misalnya, rasanya banyak yang setuju bahwa kehadiran mereka bisa memperindah keberadaan sebuah taman.

Bagi para penggemar atau yang sekadar ingin tahu lebih banyak mengenai kupu-kupu, Kabupaten Bogor memiliki tempat yang bisa memfasilitasi hal tersebut. Agrowisata Taman Kupu-kupu Sinar Wangi Park Land, tempat ini berada persis di kaki Gunung Salak atau tepatnya di Kampung Sinarwangi Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Agrowisata Taman Kupu-kupu Sinar Wangi Park Land menyediakan beberapa fasilitas berupa penangkaran, pengembangbiakan kupu-kupu, Museum Kupu-kupu, Toilet, Mushola dan tempat untuk berfoto dengan background sayap kupu-kupu yang indah. Varian Kupu-kupu di Sinar Wangi Park Land selain dari koleksi, juga didapat dari Gunung Salak, seperti jenis Troides Helena, dan itu akan dikembangkan secara terus-menerus.

Kupu-kupu ini banyak sekali jenisnya, dengan mengunjungi Sinar Wangi Park Land masyarakat bisa lebih jauh mengetahui tentang varian yang ada dan yang telah terdokumentasikan. Taman kupu-kupu ini baru dibuka pada tanggal 29 Juni 2017. Berdasar info terakhir yang kami terima, untuk tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp.5.000 (pelajar) dan Rp. 10.000 (umum) serta parkir kendaraan tidak dikenakan biaya.

Jadi untuk anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai kupu-kupu atau hendak mencari tempat wisata alternatif yang bisa menambah pengetahuan, silakan mengunjungi Taman Kupu-Kupu Sinar Wangi Park Land.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top