Selamat datang di website resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor…

PESONA PANORAMA VILLA KHAYANGAN

Sebagai wilayah yang sebagian besarnya berada di dataran tinggi, Kabupaten Bogor dilimpahi dengan potensi wisata yang menawarkan panorama dari ketinggian. Selain kawasan Puncak yang sudah terkenal, banyak juga daerah yang memiliki Curug (air terjun), dan potensi wisata dengan pesona pemandangan alam di atas gunung dan perbukitan. Kali ini kami akan menampilkan sebuah kawasan wisata panoramik yang berada di Kecamatan Sukamakmur yaitu Villa Khayangan.

Untuk sampai di Villa Khayangan anda bisa menempuh perjalanan melalui Citeureup atau Jonggol ke arah Kecamatan Sukamakmur. Perlu kami ingatkan bahwa jalur menuju lokasi dihiasi dengan kelokan tajam serta tanjakan yang lumayan curam, sebaiknya periksa kesiapan kendaraan serta kemampuan pengendara karena di sini sering terjadi kendaraan yang tidak kuat menanjak bahkan sampai terdorong mundur. Sampai di gerbang lokasi anda akan dikenai tiket masuk seharga Rp.35.000/orang dan Rp.10.000/kendaraan.

Di dalam lokasi anda akan menemui beberapa lokasi menarik untuk berfoto yang dijamin sangat instagramable; Seperti spot Bingkai Cinta, Palka Perahu kayu, dan areal persawahan mini. Jangan lupa membawa tikar untuk duduk-duduk santai sambil menikmati bekal bawaan, meski ada kafetaria namun saat ramai pengunjung akan sulit untuk mendapat tempat duduk. Di sini juga ada kolam renang yang airnya dingin sekali –seperti diambil langsung dari mata air pegunungan. Jika anda sampai di lokasi pada siang hari sebaiknya membawa sunblock lotion karena sinar matahari yang lumayan terik, terpapar langsung di ketinggian, cocok untuk berjemur dan menghitamkan kulit.

Saat anda selesai menikmati pemandangan dan berenang-renang, sebelum pulang sempatkanlah untuk singgah di kawasan foto sebelum tempat parkir –salah satu spot yang paling terkenal yaitu Sayap Garuda ada di bagian ini. Sayang sekali jika setelah melewati kelokan dan tanjakan curam untuk sampai di Villa Khayangan namun luput untuk bergaya di spot paling ikonik di sini.

Untuk yang suka wisata panoramik serta menyukai tantangan dalam perjalanan, Villa Khayangan bisa dijadikan sebagai pilihan untuk bertamasya.

226 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *