Selamat datang di website resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor…

HIMBAUAN PROMOSI WISATA MELALUI MEDIA SOSIAL

Penggunaan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan semacamnya telah menjadi bagian dari aktivitas hidup sehari-hari kini. Semua orang dari semua lapisan usia, pendidikan, dan pekerjaan masing-masing asyik berinteraksi dengan akun media sosial yang dimiliki. Apalagi dengan perkembangan teknologi telepon genggam zaman sekarang, memiliki beberapa akun media sosial dalam genggaman sudah menjadi hal yang lumrah. Mulai dari anak sekolah sampai Dosen,  karyawan pabrik sampai ASN (Aparatur Sipil Negara), semuanya ramai bertukar kabar melalui media sosial. Ini adalah sebuah potensi.

Kabar yang disebar dan diterima oleh banyak orang adalah unsur utama dalam kegiatan promosi. Dalam pengertian ini maka aktivitas berbagi di media sosial mempunyai imbas yang serupa, karena adanya pertukaran informasi yang kemudian mendapat respon dari orang-orang yang menjadi bagian di dalamnya. Sebuah potensi yang bisa dimanfaatkan untuk beragam keperluan, terlebih yang bersifat promosional. Berbagi kabar kepada teman-teman dalam jaringan yang terhubung dalam area jangkauan yang nyaris tanpa sekat.

Promosi pariwisata juga seni dan budaya tentunya bisa pula memanfaatkan kekuatan media sosial ini. Memahami hal tersebut maka Pemerintah Kabupaten Bogor merancang sebuah agenda untuk dilaksanakan oleh segenap ASN di lingkungan Pemkab. Bogor untuk memanfaatkan akun media sosial masing-masing sebagai bahan untuk mempromosikan objek/daya tarik wisata (termasuk Hotel, Rumah Makan/Restoran) maupun atraksi kesenian dan kebudayaan yang berada di wilayah Kabupaten Bogor. Surat Himbauan telah siap untuk disebar dan telah mendapat pengesahan dari Bupati Bogor.

Praktiknya nanti dianjurkan pada semua ASN Pemkab. Bogor yang sedang berwisata –baik itu berkunjung ke obyek wisata seperti menginap di Hotel, atau menikmati sajian kuliner— juga bila sedang mengapresiasi kegiatan yang berkaitan dengan seni dan budaya di wilayah Kabupaten Bogor, untuk menyempatkan diri mengambil foto selfie yang berlatar belakang obyek terkait lengkap dengan penjelasan secukupnya (lokasi, rute, atau harga) lalu mengunggahnya ke akun media sosial yang dimiliki. Jangan lupa untuk menyertakan tagar #Pesonakabbogor di dalam postingannya.

Kepada segenap jajaran ASN di Kabupaten Bogor, mari kita sambut himbauan ini dalam semangat kebersamaan. Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kabupaten kita tercinta, dengan harapan bahwa kepedulian yang kita sebarkan melalui media sosial ini bisa menular kepada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya.

Maka berwisatalah, kunjungi obyek wisata, menginap di sarana akomodasi, nikmati sajian kuliner khas, juga mengapresiasi setiap bentuk kesenian dan pentas budaya di Kabupaten Bogor, kemudian buat foto kenangan dan unggah ke media sosial anda… buat postingan bertanda #Pesonakabbogor sebanyak-banyaknya.

181 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *