Visi Pancakarsa: Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban…

DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
KABUPATEN BOGOR

FORUM PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018

Dalam rangka merapatkan koordinasi antar Perangkat Daerah, segenap pelaku pariwisata, juga para pelakon seni budaya, bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Kabupaten Bogor ; pada tanggal 6 Februari 2018, bertempat di Hotel Lor-in Sentul, telah dilaksanakan kegiatan Forum Perangkat Daerah (tajuk lengkap: Forum Komunikasi Organisasi Perangkat Daerah Dengan Pelaku Industri Pariwisata dan Budaya). Dalam acara ini masukan-masukan dari para peserta, terutama mengenai seputar Pariwisata di Kabupaten Bogor, dijadikan sebagai bahan wacana untuk menyusun perencanaan Program Kegiatan periode tahun 2019.

Peserta yang hadir dalam Forum kali ini –berdasarkan daftar hadir— meliputi Unsur Perangkat Daerah (Kecamatan dan Dinas-Dinas terkait), Pelaku Industri Pariwisata (Hotel, Restoran, dan Obyek Wisata), BPC PHRI Kab. Bogor, ASITA, HPI, PT.SAYAGA (BUMD), Forum Desa Wisata, beberapa Sanggar dan Lingkung Seni, serta para Budayawan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Rahmat Sujana, selaku Dinas yang mengelola kegiatan ini. Sambutan berikutnya disampaikan oleh perwakilan Komisi 4 DPRD Kab. Bogor. Setelah itu forum dilanjutkan dan dimoderasi oleh beberapa orang narasumber, yaitu:

  • Sekretaris Disbudpar Kab. Bogor
  • Kasubbid Ekonomi Bappedalitbang
  • POLRES Bogor
  • Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov. Jabar
  • Asisten Pemerintah

Forum PD tahun ini berjalan dengan apik dan dinamis, dilihat dari paparan yang disampaikan serta interaksi dari para peserta. Beberapa pertanyaan dan usulan disambut dengan paparan yang informatif dari para narasumber, terutama mengenai pariwisata di Kabupaten Bogor yang dijabarkan dengan lugas oleh Disbudpar Kab. Bogor. Kesan dan reaksi postif (terutama dari unsur Perangkat Daerah) disampaikan oleh para peserta untuk kegiatan Forum Perangkat Daerah tahun 2018 ini.

Sebagai sesi hiburan, para peserta disuguhi dengan penampilan kesenian khas daerah. Penampil suguhan kesenian dalam acara kali ini adalah Sanggar SSI (Studio Seni Indonesia) dari Kecamatan Cisarua.

Melalui penampilannya yang kreatif dan atraktif, Sanggar SSI telah memberikan warna tersendiri dalam rangkaian kegiatan Forum PD.

Setelah acara usai digelar secara relatif sukses, tentu diharapkan bahwa hasil akhir kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2018 bisa menjadi sarana untuk menghasilkan perencanaan yang baik dan matang dalam penyusunan Program Kegiatan Tahun 2019.

636 Views

One Commentto FORUM PERANGKAT DAERAH KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018

  1. casa delia berkata:

    artikel yang sangat menarik thanks 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *