Visi Pancakarsa: Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban…

DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
KABUPATEN BOGOR

FESTIVAL BUDAYA DAERAH KABUPATEN BOGOR 2019

Pada tanggal 7 April 2019, Disbudpar Kabupaten Bogor telah melaksanakan Festival Budaya Daerah (Helaran) 2019. Berlokasi di Stadion Pakansari,Cibinong, acara ini sukses menarik ribuan pengunjung. Festival ini juga turut dihadiri oleh 16 Duta Besar negara sahabat.

Seperti tahun sebelumnya, dalam Festival ini ditampilkan kesenian budaya dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Ada parade pakaian adat, tari-tarian, hingga pawai mobil hias. Semua ditampilkan dalam event yang sudah memasuki tahun ke-lima ini.

Perlu diketahui bahwasanya Kabupaten Bogor terdiri dari 40 kecamatan dan memiliki potensi kekayaan kesenian tradisional yang sangat beragam. Setiap kesenian memiliki ciri khas masing-masing, yang lahir dari khasanah wilayahnya.

Disbudpar Kab.Bogor melalui Festival Budaya Daerah berusaha untuk menampilkan semua kekayaan seni budaya tersebut.

349 Views

3 Commentsto FESTIVAL BUDAYA DAERAH KABUPATEN BOGOR 2019

  1. Riski berkata:

    Wadduh sayang sekali terlewat informasinya. Apakah gelaran budaya ini dilaksanakan tiap tahun? Kalau ia pertanggal berapa dan bulan apa ya?

    • disbudpar Seksi Data Disbudpar berkata:

      acara Helaran telah menjadi agenda tahunan di Kabupaten Bogor. biasanya diadakan menjelang atau sesudah Hari Jadi Bogor. Untuk tanggal pastinya, bisa dilihat di kalender event di situs ini.

  2. Trent berkata:

    Home Berita Hari Ini Gelar Festival Nuansa Islam, Disbudpar Bogor Suguhkan Rampak Bedug dan Marawis METROPOLITAN.id Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menggelar Festival Nuansa Islam selama 2 hari pada 30 – 31 Agustus 2019. Festival yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tamansari itu menghadirkan beragam seni budaya termasuk rampak bedug dan marawis.
    Interpult Studio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *