Visi Pancakarsa: Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban…

DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
KABUPATEN BOGOR

JELANG HELARAN 2018

Setiap tahunnya Disbudpar Kabupaten Bogor menggelar sebuah festival yang mengikutsertakan semua Kecamatan di Kabupaten untuk menampilkan pertunjukan seni hasil garapannya masing-masing. Tahun 2018 ini festival tersebut akan kembali diadakan pada tanggal 17 November yang bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Acara ini, biasa disebut sebagai Helaran, terbuka untuk umum. Masyarakat bisa turut melihat pertunjukan kreasi seni budaya dari 40 Kecamatan.

Persiapan telah dilaksanakan oleh Seksi Even Disbudpar jauh-jauh hari sebelumnya. Dimulai dari sosialisasi ke setiap Kecamatan, pengumpulan sinopsis acara, juga koordinasi dengan pihak-pihak terkait kegiatan. Acara Helaran memang melibatkan partisipasi dari banyak pihak. Mulai dari keamanan, pengaturan lalulintas, sampai pada kebersihan.

Selain penampilan kreasi seni dari 40 Kecamatan. Festival Budaya Kabupaten Bogor 2018 akan dihiasi penampilan dari para Mojang-Jajaka hasil binaan Disbudpar. Jadi buat masyarakat Kabupaten Bogor dan sekitarnya, jangan sampai lupa untuk menghadiri acara Helaran ini. Banyak gelaran yang bisa disaksikan dan diapresiasi di sini. Sebuah pilihan menarik untuk berwisata bersama keluarga di akhir pekan.

477 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *